Mengerikan, Raksasa Thailand ke Final Indonesia Open Usai Hajar Korsel

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Ganda campuran andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, memastikan langkahnya ke final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Itu setelah mereka mengandaskan perlawanan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, lewat duel rubber game 21-17, 18-21, dan 21-14 selama 80 menit.

Tampil di Bali International Convention Center and Westin Resort, Sabtu 27 November 2021, pasangan asal Thailand itu langsung tampil menekan dan dengan cepat unggul 4-0. Namun, Ko/Eom dengan cepat bangkit dan menyamakan kedudukan 6-6.

Bahkan, Ko/Eom mampu membalikkan keadaan jadi 9-7 setelah membukukan tiga angka beruntun. Setelahnya, mereka unggul 11-9 hingga interval gim pertama.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Photo :
  • Sapsiree Taerattanachai / instagram

Usai jeda, Dechapol/Sapsiree kembali tancap gas. Wakil Thailand itu menorehkan empat angka berturut-turut jadi 13-11. Momen itu dimanfaatkan mereka untuk kembali memimpin pertandingan hingga merebut gim pertama 21-17.

Gim kedua berjalan lebih alot. Ko/Eom tampil lebih menekan di gim ini. Wakil Thailand itu pun hanya unggul 11-10 di interval gim kedua.

Usai jeda, duel semakin sengit. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Namun, di posisi 13-13, wakil Korsel mendapatkan momen untuk membukukan lima poin beruntun dan memimpin 18-13.

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Photo :
  • Instagram: Dechapol

Setelahnya, mereka memaksa Dechapol/Sapsiree untuk memainkan gim penentuan setelah merebut gim kedua 21-18.

Pada gim ketiga, duel berjalan ketat di awal. Terutama hingga poin 10-10. Tapi, kemudian angin berubah mendukung ganda Thailand.

Unggulan pertama di turnamen ini kemudian berhasil membukukan tujuh poin mudah dan unggul 19-12. Mereka pun menyudahi duel ini dengan kemenangan 21-14.