Miris, Greysia/Apriyani Gagal Juara Indonesia Open Usai Dibekuk Jepang

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di partai final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Andalan Tim Merah Putih itu menyerah dua gim langsung 21-19 dan 21-19 dalam duel selama 65 menit.

Tampil di Bali International Convention Center and Westin Resort, Minggu 28 November 2021, Greysia/Apriyani kerap berada dalam posisi tertekan. Mereka kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tertinggal 10-6.

Di posisi tersebut, mereka coba bangkit dan mengejar ketinggalan dengan menorehkan enam poin beruntun dan berbalik memimpin 12-10. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan performa apik itu.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Sebab, gantian Matsuyama/Shida yang membukukan lima poin beruntun dan unggul 15-12. Duel kembali ketat saat poin imbang 16-16.

Sial bagi Greysia/Apriyani, lawannya itu sukses membukukan kemenangan 21-19 setelah Apriyani gagal mengembalikan pukulan wakil Jepang itu di poin terakhir.

Greysia/Apriyani meningkatkan performa di gim kedua. Meski beberapa kali tertinggal, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tetap menempel ketat Matsuyama/Chida.

Ganda Putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Greysia/Apriyani bahkan sempat memimpin 10-8. Mereka juga menjauh 15-9 usai jeda interval gim kedua.

Sial, lagi-lagi Matsuyama/Chida berhasil bangkit dan membalikkan keadaan setelah mencatatkan tujuh angka berturut-turut jadi 20-17. Walaupun sempat mengejar, Greysia/Apriyani tak bisa menghalangi kemenangan wakil Jepang itu di turnamen ini setelah unggul 21-19.