Akane Yamaguchi Beringas, Thailand Dibuat Tak Berdaya

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, tampil beringas di partai pamungkas Grup B BWF World Tour Finals 2021. Dia menyapu bersih seluruh kemenangn di fase grup usai membekuk wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan.

Dalam duel di Bali International Convention Center & Westin Resort, Jumat 3 Desember 2021, Yamaguchi menang straight game 21-18 dan 21-18 dalam tempo 41 menit.

Unggulan Jepang itu memang tampil cukup dominan pada duel ini. Dia dengan cepat memimpin 6-2 di awal pertandingan.

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

Photo :
  • Instagram: BWF

Perlawanan sengit coba diberikan oleh Busanan. Dia sukses menyamakan kedudukan 8-8.

Namun, Yamaguchi dengan ketangkasannya mampu menjauh setelah mendulang lima angka beruntun dan memimpin 13-9. Tapi, lagi-lagi Busanan enggan menyerah begitu saja. Dia kembali menempel perolehan angka 17-17.

Akane yang memiliki peringkat lebih tinggi menunjukkan skill-nya jelang duel berakhir. Dia pun mencuri gim pertama dengan 21-18.

Duel berjalan lebih ketat di gim kedua. Busanan lebih menyulitkan Yamaguchi dalam mencetak poin.

Tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Photo :
  • Instagram: Busanan Ongbamrungphan

Bahkan, wakil Thailand itu sempat unggul 6-4 dan mencapai interval gim kedua di angka 11-9. Namun, usai jeda Yamaguchi kembali mengamuk.

Dia membuat Busanan tak tenang dengan gaya bermainnya. Perolehan poin sangat ketat dan pada akhirnya mengunci kemenangan setelah unggul 21-18.

Hasil ini membuat Akane Yamaguchi berhak mendapatkan tiket lolos ke semifinal BWF World Tour 2021. Dia menjadi pemuncak klasemen Grup B menggusur tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.