Gasak China, Matsuyama/Shida Juara All England 2022

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi juara di ajang BWF World Tour Super 1000 usai mengalahkan wakil China, Shu Xian Zhang/Yu Zheng di partai final pada Minggu malam WIB 20 Maret 2022. Matsuyama/Shida menang dengan dua gim langsung. 

Duel yang digelar di Badminton World Federation, Birmingham, England berjalan seru di gim awal. Zhang/Zheng sempat mengimbangi dengan selisih poin tipis, namun perlahan pengalaman Matsuyama/Shida tak bisa dibohongi. 

Gempuran demi gempuran mereka ciptakan sehingga membuat Zhang/Zheng kewalahan. Matsuyama/Shida unggul di interval pertama dengan 11-3. 

Setelah itu wakil China ini mengejar, mereka meraup poin cukup banyak dan menempel dengan 12-14. Matsuyama coba kembali ke performa terbaik dan kembali memimpin sampai akhirnya mengamankan gim pertama dengan 21-13.

Di gim kedua, dominasi Matsuyama/Shida makin tak terbendung. Sempat imbang 2-2, Matsuyama/Shida terus mendulang poin. Interval pertama gim kedua dimenangkan dengan 11-5. Mereka makin tak terkejar dan akhirnya menang dengan poin telak 21-9.