Fajar/Rian Gemilang, Indonesia Terus Tambah Wakil di Swiss Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Indonesia terus menambah wakilnya di babak kedua BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2022. Itu setelah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menumbangkan wakil Indoa, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Dalam duel di St. Jakobshalle Basel, Rabu 23 Maret 2022 atau Kamis dini hari WIB, Fajar/Rian dengan mudah mengatasi perlawanan Arjun/Kapila dua gim langsung 21-19 dan 21-13 dalam tempo 37 menit.

Keperkasaan Fajar/Rian atas lawannya belum sempat terlihat di awal gim pertama di mana mereka dengan cepat tertinggal 3-10. Namun, Fajar/Rian bisa memangkas jarak dan menipiskan skor 7-11 pada interval pertama.

Usai jeda, performa wakil Indonesia itu semakin menggila. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Fajar/Rian untuk mengejar selisih angka.

Saking sengitnya, ganda putra unggulan keempat itu mampu menyamakan kedudukan di posisi 18-18. Tak lama, mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan menakjubkan 21-19.

Seakan terkejut dengan penampilan Fajar/Rian di gim pertama, performa ganda putra India itu tak berkembang di gim berikutnya. Momen itu membuka kesempatan bagi wakil Merah Putih semakin unjuk gigi.

Meski sempat tertinggal 6-9, tapi Fajar/Rian dengan cepat mengubah arah angin setelah menciptakan empat angka beruntun dan berbalik memimpin 10-9.

Arjun/Kapila sempat mencuri satu poin sebelum dibalas lima angka berturut-turut oleh Fajar/Rian dan menjauh 15-10. Pada akhirnya, Fajar/Rian menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-13.