2 Ganda Putri Indonesia Tumbang di 16 Besar Australian Open 2022

Ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari
Sumber :
  • Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

VIVA Sport – Ada dua ganda putri Indonesia yang tumbang pada babak 16 besar Australian Open 2022. Mereka menjalani pertandingan pada Kamis sore WIB 17 November 2022.

Ganda putri bulutangkis Indonesia yang tumbang pertama adalah Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Mereka kalah dari wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pertandingan ini berlangsung dalam durasi 36 menit. Meilysa/Rachel takluk dalam dua game langsung oleh Zhang/Zheng.

Ganda putri Indonesia Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Photo :
  • ANTARA/Dokumentasi PBSI

Pada game pertama, wakil Indonesia dipaksa menyerah 14-21. Lalu pada game kedua, Meilysa/Rachel harus mengakui keunggulan Zhang/Zheng dengan skor 8-21.

Memang tak mudah bagi Meilysa/Rachel untuk memainkan pertandingan ini. Karena Zhang/Zheng adalah unggulan keenam dalam ajang ini.

Lanny/Ribka Juga Kalah

Pebulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto

Photo :
  • PBSI

Ganda putri Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga menelan kekalahan di babak 16 besar Australian Open 2022. Mereka takluk dari wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hey Jong.

Butuh waktu 44 menit bagi Jeong/Kim untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka memaksa Lanny/Ribka untuk menyerah dalam dua game langsung.

Jeon/Kim yang menjadi unggulan kelima di Australian Open 2022 berhasil menang 21-14 pada game pertama. Lanjut di game kedua, mereka menang 21-11 atas Lanny/Ribka.

Dengan hasil ini, Indonesia tak punya wakil lagi di ganda putri Australian Open 2022. Karena sebelumnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto asal Jepang.