Australian Open 2022: Jepang Dilibas, Dejan/Gloria Melenggang ke Semifinal

Pebulutangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja.
Sumber :
  • Instagram: Gloria Emanuelle Widjaja

VIVA Sport – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang ke babak semifinal ajang Australian Open usai menaklukkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/,isaki Matsumoto melalui duel seru tiga gim.

Laga yang berlangsung di Quay Centre, Sydney pada Jumat 18 November 2022 berjalan sangat ketat. Di gim pertama persaingan sengit sudah terjadi, skor 6-6 setelah itu Dejan/Gloria konsentrasinya menurun.

Empat poin dilibas Jepang kemudian mereka unggul di interval pertama 11-7. Yuki/Misaki terus menjaga jarak sampai akhirnya Dejan/Gloria kembali menemukan ritme permainan terbaik.

Skor menjadi imbang 16-16 hingga 20-20. Dua poin beruntung didapat Jepang dan akhirnya mereka mengamankan gim pembuka 22-20.

Di gim kedua Indonesia langsung mengambil inisiatif permainan. Mereka mendulan poin demi poin sampai memimpin di interval gim kedua.

Memasuki poin kritis, Indonesia masih menjaga keunggulan 17-13. Jepang memangkas jarak menjadi 19-20, beruntung Dejan/Gloria bisa mencetak dua poin beruntung menjadi 21-19.

Di gim penentuan, Dejan/Gloria langsung tancap gas. Mereka unggul 6-2 memanfaatkan kesalahan dari lawan. 

Mereka semakin meninggalkan Yuki/Misaki dan berakhir dengan kemenangan 21-17. Kemenangan itu membawa mereka mendapat tempat di semifinal yang nantinya akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.