Ahsan/Hendra Ditaklukkan Wakil China di Laga Terakhir Grup BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terpaksa menelan kekalahan di pertandingan terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan berjuluk The Daddies itu takluk dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dalam duel straight game 13-21 dan 18-21 yang digelar di Nimibutr Arena, Jumat 9 Desember 2022.

Ahsan/Hendra tampak belum panas pada gim pertama ini. Terbukti, mereka dengan cepat tertinggal 3-8 oleh pasangan asal China itu.

Terlihat, The Daddies kesulitan mengatasi permainan cepat dari Wakil China itu. Mereka pun tertinggal 7-11 di interval gim pertama.

Performa Ahsan/Hendra tak kunjung stabil usai jeda. Ditambah beberapa kesalahan sendiri membuat Liu/Ou dengan mudah menjauh dari kejaran wakil Merah Putih tersebut.

Pertandingan gim pertama ditutup dengan smash keras dari China yang gagal diantisipasi Ahsan. Pasangan Indonesia itu tertinggal 13-21 di gim pembuka.

Benar saja, Ahsan/Hendra baru mulai panas di gim kedua. Mereka dengan cepat mendulang poin dan meninggalkan lawannya 8-5.

Ahsan/Hendra juga sempat membukukan lima angka beruntun dan menjauh 13-7. Sayang, setelahnya wakil China berhasil mendapat angin dan bahkan mengejar ketinggalan.

Dengan cepat mereka mendapatkan tujuh angka dan menyamakan skor 14-14. Momentum itu dimanfaatkan betul oleh Liu/Ou untuk membalikkan keadaan.

Meski sempat menipiskan ketinggalan, tapi Ahsan/Hendra tetap tak mampu mengejar angka dan terpaksa menyerah 18-21.

Hasil ini tak mengubah apa pun lantaran Ahsan/Hendra sudah dipastikan lolos ke semifinal. Hanya menentukan posisi kedua pasangan di klasemen akhir grup.

Dengan kekalahan ini, The Daddies finis sebagai runner up dan Liu/Ou menjadi pemuncak Grup B.