Ganda Putra China Kalahkan Leo/Daniel di All England 2023

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti langkahnya di babak perempat final All England 2023. Mereka kalah dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Jumat malam WIB 17 Maret 2023.

Liang/Wang bisa merebut momentum di awal game pertama. Mereka mencatatkan keunggulan 5-1 atas Leo/Daniel. Keunggulan tersebut bisa dipertahankan sampai kedudukan 10-4.

Leo/Daniel gantian dapat momentum bagus. Lima poin beruntun bisa mereka dapatkan dan memangkas ketertinggalan cuma menjadi satu angka saja.

Pasangan China kembali mendapat satu angka setelah itu, tapi Leo/Daniel tak membiarkan mereka nyaman. Enam poin secara beruntun didapatkan ganda putra Indonesia hingga berbalik unggul 15-11.

Keunggulan yang membuat kepercayaan diri Leo/Daniel kembali. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Liang/Wang pada game pertama ini dengan skor 21-13.

Di awal game kedua, Liang/Wang coba untuk tancap gas. Tiga poin beruntun didapatkan oleh mereka. Leo/Daniel sempat merebut satu angka, tapi kemudian pasangan China menambah keunggulan menjadi 6-1.

Leo/Daniel berupaya bangkit dan mendapat tiga poin secara beruntun. Mereka memangkas ketertinggalan hingga menjadi dua angka saja.

Pertandingan semakin sengit karena kedua pasangan berupaya untuk saling memberi tekanan. Liang/Wang menutup interval game kedua dengan kedudukan 11-7.

Leo/Daniel mendapatkan ritme permainan terbaiknya setelah interval game kedua. Mereka bisa memangkas ketertinggalan dari Liang/Wang menjadi 11-12.

Pasangan Indonesia tak mau menyerah begitu saja. Segala upaya dilakukan, dan kedudukan bisa menjadi imbang 13-13.

Permainan yang solid dari Leo/Daniel membuat Liang/Wang kesulitan. Gantian pasangan Indonesia yang bisa mencatatkan keunggulan 15-14.

Liang/Wang memberi balasan dengan bermain agresif juga. Mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 16-15.

Situasi pertandingan semakin sengit saja setelah itu. Karena Leo/Daniel langsung membuat kedudukan imbang 16-16.

Setelah itu Liang/Wang berhasil mendapat dua angka secara beruntun dan unggul sampai 20-17. Leo/Daniel sempat coba mengejar sampai selisih satu angka, tapi pada akhirnya pasangan China menang 21-19 pada game kedua ini.

Duel sengit tersaji pada game ketiga. Liang/Wang yang sempat unggul di awal mendapat perlawanan sengit dari Leo/Daniel. Kedudukan sempat imbang 6-6.

Setelah itu kedudukan imbang terjadi berkali-kali. Liang/Wang yang sukses mendapat angka keunggulan, mampu dikejar oleh Leo/Daniel.

Momen menegangkan ini terus terjadi sampai akhir game ketiga. Pada akhirnya Liang/Wang berhasil memenangkan duel dengan skor 21-18.