Sudah 4 Wakil Indonesia Pastikan Langkah ke Perempatfinal French Open 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • NOC Indonesia/Naif Al'as

PARIS – Sudah empat wakil Indonesia memastikan lolos ke perempatfinal French Open 2023. Ada peluang, jumlah tersebut akan kembali bertambah.

Yang lebih dulu memastikan langkah ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka berhasil menang di babak 16 besar, atas ganda Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Bermain di TV 1 Glaz Arena, Kamis 26 Oktober 2023, Apri/Fadia menang dengan straight game, 21-8 dan 21-18.

Langkah sukses itu lalu disusul oleh Anthony Ginting. Meski harus menguras tenaga, memainkan rubber gim, dia tetap mampu mengatasi perlawanan wakil tuan rumah Toma Junior Popov 21-11, 17-21, 19-21.

Kemenangan juga direbut oleh ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka tanpa kesulitan merebut tiket babak selanjutnya dengan melibas duo Denmark, Daniel Lungaard/Mads Vastergaard.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mendulang sukses di babak ini. Mereka menjadi wakil keempat dari Indonesia yang melaju, setelah mengalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark, 21-16, 21-8, dan 21-18.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Sayangnya, pada saat yang sama beberapa andalan Merah Putih juga ada yang gugur. Seperti Putri Kusuma Wardani yang dijungkalkan Carolina Marin 16-21dan 18-21.

Begitu juga dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menyerah di tangan Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin dari China, 23-21 dan 21-18.