Satu Ganda Putri Susul ke Semifinal

Vita Marissa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Tuan rumah kembali meloloskan wakilnya di turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011. Kali ini dari nomor ganda putri lewat Vita Marissa/Nadya Melati.

Vita/Nadya harus bertarung ketat dengan ganda Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat siang 24 Juni 2011. Pasangan Indonesia menang dengan rubber set 21-17, 17-21 dan 21-17. Pertandingan ini selesai dalam waktu 58 menit.

Dua ganda non unggulan ini mementaskan pertandingan ketat sejak set 1. Mereka saling susul poin dan unggul. Vita/Nadya sempat tertinggal 15-17, tapi mampu menyusul. Sejak saat itu, Vita/Nadya mengunci pasangan Malaysia itu untuk menutup set 1 dengan 21-17.

Di set 2, pertandingan kembali berjalan menarik. Tapi, kali ini giliran Chin/Wong yang mampu memanfaatkan di saat-saat akhir untuk menutup set 2 dengan 21-17.

Di set 3, Vita/Nadya selalu unggul dan tak memberi kesempatan kepada pasangan Malaysia. Alhasil, Vita/Nadya menutup set 3 dengan 21-17 dan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal kali ini.

Di semifinal, Vita/Nadya akan bersua salah satu dari pasangan Jepang yang belum bertanding antara Matsuo Shizuka/Naito Mami dan Fujii Mizuki/Kakiiwa Reika.

Indonesia masih berpeluang menambah satu ganda putri ke semifinal. Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii saat ini masih bertanding melawan ganda Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.