Vita/Nadya Bawa Indonesia ke Final Kedua

Vita Marissa (kiri) dan Nadya Melati
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pasangan non unggulan, ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati sukses mewakili Indonesia melaju ke babak final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011. Langkah pasangan ini ke partai puncak usai mengalahkan wakil Jepang, Mizuki Fuji/Reika Kakiwa, dua set langsung 21-12, 21-12.
 
Pada pertandingan ini, pasangan Vita/Nadya bermain luar biasa dan berhasil memukau penonton dengan pukulan-pukulan keras yang keseluruhannya mematikan langkah lawan.

Set pertama, pasangan ganda putri Indonesia ini tampil sempurna, sehingga sanggup menguasai permainan hingga skor terpaut jauh 12-7. Pasangan Indonesia pun menutup set dengan keunggulan 21-12.

Set kedua, meski mulai meningkatkan permainannya, pemain Jepang tetap tidak mampu mengejar angka yang dimiliki pasangan Indonesia yang sudah lebih dahulu unggul jauh.

Pukulan-pukulan keras terutama yang dilakukan Vita Marissa, berkali-kali mematikan lawan dengan baik. Pasangan Indonesia pun mengakhiri permainan dengan unggul 21-12 dengan mudah.

Dengan demikian, Vita/Nadya adalah pasangan kedua Indonesia yang berhasil lolos ke final mengikuti jejak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang menang atas pasangan Denmark Thomas Laybourn/ Kamilla Rytter Juhl dua set langsung 21-15, 21-14.

Dari empat wakil Indonesia yang tampil di semifinal, tersisa satu wakil lagi pasangan ganda campuran yakni, M Ahsan/Bona Septano. Di semifinal, mereka akan berjumpa Chai Biao/Guo Zhendong dari China. (art)