Dua Pasangan Indonesia ke Final

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Indonesia memastikan berhasil menempatkan dua pasangannya final Taiwan Open. Dari nomor ganda putri, Meiliana Jauhari/ Greysia Polii, dan nomor ganda campuran Ahmad Tantowi/ Lilyana Natsir.

Kemungkinan wakil Merah Putih masih akan bertambah karena hingga berita ini diturunkan pertandingan masih berjalan. Di nomor ganda putra Indonesia menyisakan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, sedangkan tunggal putra saling berhadapan  Sony Dwi Kuncoro dengan Tommy Sugiarto, serta di ganda campuran ada pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Meilana/Greysia tampil dominan di pertandingan ini. Meski sempat terjadi kejar-mengajar poin di awal set pertama, namun mulai di angka 7-7, kedua Srikandi bulutangkis kebanggaan Indonesia performanya melesat tajam hingga hampir tidak bisa disaingi oleh lawan dan akhirnya harus menyerah dalam kedudukan 21-12.

Tidak mau langsung tersingkir, pasangan Wen Hsing/Yu Chin berusaha bangkit di set berikutnya. Mereka memberikan perlawanan cukup sengit. Sayang, raihan poin pasangan tuan rumah harus terhenti di angka 18. Meiliana/Greysia yang sukses mencapai angka 21 terlebih dulu dari lawannya, langsung memastikan langkah ke partai puncak.

Di final, Meiliana/Greysia akan menghadapi pemenang pertandingan pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan pasangan Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Sementara di partai sebelumnya pasangan ganda campuran Ahmad Tantowi/ Lilyana Natsir juga berhasil memastikan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan (Korsel) Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dengan dua set langsung 21-16 dan 21-2. Peluang all Indonesian final di nomor ganda campuran kini semakin terbuka lebar karena pada partai semi final lain Indonesia masih menyisakan satu wakilnya lagi yakni, Fran Kurniawan/ Pia Zebadiah yang akan menghadapi pasangan Korsel lainnya, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won. (sj)