Tontowi/Liliyana Tumbang di Final

Indonesia Open Series 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal merebut gelar di Taiwan Open 2011 setelah ditumbangkan pasangan Korea Selatan Sung Hyun Ko/Hye Won Eom di babak final, Minggu 11 September 2011.

Meski diunggulkan di tempat pertama, tidak membuat Tontowi/Liliyana bisa mudah mengalahkan Sung Hyun Ko/Hye Won Eom. Bahkan ganda campuran Indonesia terbaik Indonesia itu menyerah 24-22 di set pertama.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana berhasil menemukan ritme permainan dan merebutnya 21-16. Namun, di set penentuan Tontowi/Liliyana lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Sung Hyun Ko/Hye Won Eom akhirnya memastikan gelar di nomor ganda campuran setelah menang 21-17 di set ketiga.

Indonesia masih memiliki peluang untuk menyabet gelar di Taiwan Open setelah dua wakil lainnya akan bermain di final. Ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan tunggal putra Tommy Sugiarto masih akan tampil di final.

Meiliana/Greysia akan menghadapi wakil Korea Selatan Jung Eun Ha/Min Jung Kim. Sedangkan Tommy akan melawan Tanongsak Saensomboonsuk asal Thailand. (eh)