Tim Bulutangkis TNI Juara di Lebanon

Tim bulutangkis Indonesia Battalion (Indobatt)
Sumber :
  • Puspen TNI
VIVAnews - Tim bulutangkis Indonesia Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL berhasil merebut 2 medali emas pada kejuaraan UNIFIL Badminton Open Tournament 2014 di Naqoura, Lebanon Selatan, Sabtu 8 Februari 2014.

Total kontingen Indonesia berhasil merebut 2 trofi, 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Medali emas pertama Indobatt diraih oleh pasangan ganda campuran Kapten Kal Dedi Apriantoni/Serda (Kowad) Lya Puspita yang mengalahkan pasangan Malaysia Batalyon Wan Rashidi/Siti Nor Fazilah 21-12 dan 21-16 di babak final.

Medali emas pertama ini diberikan langsung oleh Komandan Force Head Quarters Support Unit (FHQSU), Kolonel Inf Adipati Karnawijaya, yang juga sebagai Komandan Kontingen Garuda 2013-2014. Medali emas kedua diraih dari nomor tunggal putri melalui Serma (Wara) Marlena yang mengalahkan Serda (Kowad) Lya Puspita dalam All Indonesian Final dengan 21-17 dan 21-16.

 

Medali perak lainnnya dipersembahkan oleh Kapten Kal Dedi Apriantoni, yang di final tunggal putra kalah dari Ahmad Nizam bin Zamri (Malaysia). Sedangkan pasangan ganda putri Serma (Wara) Marlena/Sertu (Kowad) Helni Muthia juga harus mengakui pasangan Hazizaton Naroslinda/Siti Norfazilah.

 

Pasangan ganda campuran Serma (Wara) Marlena/Pratu Paskhas Nurrochim berhasil menambah perolehan medali perunggu setelah berhasil mengandaskan pasangan ganda campuran Malaysia, Sapatu Anak Entingik/Hazizaton Naroslinda, dengan skor 21-10 dan 21-14.

 

Medali Perunggu terakhir dipersembahkan oleh Serda Paskhas Amin yang berhasil mengalahkan A.P. Singh dari India di nomor tunggal putra lewat pertandingan rubber set 10-21, 21-12 dan 21-8.

 

Sukses Indonesia semakin lengkap, setelah Serda (Kowad) Lya Puspita menyabet gelar pemain putri terbaik. Sementara itu, Kapten Kal Dedi Apriantoni merebut gelar runner-up pemain putra terbaik.