Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto (paling kiri).
Sumber :
  • Satria Perman/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Sutjipto mengungkapkan, perlu adanya komitmen bersama dan terobosan baru untuk mengangkat prestasi olahraga Indonesia.

"Diperlukan komitmen luar biasa membangun olahraga Indonesia. Kita juga harus berani menggunakan cara-cara baru," kata Sutjipto dalam workshop Pengenalan Strategi Peningkatan Prestasi di MultiEvent 2016-2018 di Jakarta, Sabtu, 5 Desember 2015.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

"Komitmen yang biasa-biasa saja tidak bisa mengangkat ketertinggalan kita dari negara-negara lain," ujar dia.

Sutjipto juga menambahkan, prestasi olahraga tidak bisa diraih dengan cara instan. Melainkan dibutuhkan program yang matang dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus besar (PB) cabang olaharga di Indonesia.

"Tidak ada jalan pintas. Ada langkah-langkah yang harus kita lalui. Dan perlu juga relasi PB dengan kami terkait supervisi, monitoring, evaluasi, kontrol dan koordinasi," katanya.

Dan yang tidak kalah penting, Satlak Prima juga akan fokus untuk melakukan pendataan performa atlet (performance profiling). Ini untuk memantau sejauh mana perkembangan seorang atlet.

"Ini salah satu cara untuk menutup jarak dan kualitas para atlet. Dari sekarang hingga Agustus, semuanya sudah harus terdata dengan baik," paparnya.

Ilustrasi Peregangan

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Ada banyak manfaatnya, apa saja?

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016