All Indonesian Final Singapura Open 2014 Milik Tontowi/Liliyana

Bonus Bagi Juara All England
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membawa pulang gelar Singapura Open 2014 usai menundukkan yuniornya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili. Tontowi/Liliyana menang atas Riky/Richi melalui pertarungan dua set langsung, 21-15 dan 22-20, Minggu 13 April 2014.

Di nomor ganda campuran Singapura Open 2014 memang mempertemukan All Indonesian Final. Pertarungan sengit tetap terjadi,  Riky/Richi tak mau mengalah begitu saja dari pasangan seniornya tersebut.


Dalam pertandingan yang berlangsung 43 menit tersebut memang cukup didominasi oleh Tontowi/Liliyana, khususnya di set pertama. Namun, semangat pantang menyerah diperlihatkan oleh Riky/Richi di set kedua, kendati tetap kalah.


Tontowi/Liliyana mampu memimpin di awal set pertama dengan 10-6, sebelum disamakan menjadi 13-13 oleh Riky/Richi. Namun, juara dunia 2013 itu akhirnya menyudahi perlawanan Riky/Richi di set pertama dengan 21-15.


Di awal set kedua, sempat terjadi duel ketat di mana terjadi kejar-mengejar poin sampai Tontowi/Liliyana unggul 11-10. Kemudian Tontowi/Liliyana langsung melesat memimpin 18-11, namun Riky/Richi tak menyerah dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana memenangi set kedua dengan 22-20.


Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana mempertahankan gelar Singapura Open yang tahun lalu juga mereka menangkan. Pada Singapura Open 2011,

Tontowi/Liliyana juga menaiki podium teratas. Indonesia berpeluang merebut juara di Singapura Open 2014 lagi pada nomor tunggal putra jika Simon Santoso mampu menundukkan wakil Malaysia, Lee Chong Wei. (eh)