Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
VIVA.co.id - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil merebut gelar juara All England 2016 setelah mengatasi pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-12 dan 21-18.

Pada laga final hari Minggu, 13 Maret 2016, di Barclaycard Arena, Praveen dan Debby mampu tampil dominan pada game pertama.

Unggulan ke delapan itu langsung melesat sejak awal dan sempat mencetak enam poin beruntun, sehingga unggul 13-6. Praveen/Debby akhirnya mampu mengunci game pertama dengan skor 21-12.

Pada game kedua, lagi-lagi Praveen/Debby mampu tampil bagus sampai merebut interval dengan keunggulan 11-7. Namun, setelah itu lawan mulai mampu mengimbangi tempo untuk mengejar ketinggalan.

Bahkan, pasangan Denmark tersebut mampu menyamakan kedudukan 14-14 lalu sempat balik unggul 16-14. Tapi Praveen/Debby tidak tertekan dan malah terus mendulang poin setelah menyamakan kedudukan di angka 16.

Empat poin beruntun membuat pasangan Indonesia itu berada dalam posisi Championship Point, sebelum Praveen/Debby memastikan gelar juara 21-18 dalam pertandingan yang berjalan 42 menit lamanya.