Murray Lolos Susah Payah, Djokovic Melaju Mulus

Petenis Inggris Raya, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Andy Murray dipaksa harus berkeringat saat meladeni petenis Republik Ceko, Radek Stepanek di babak I French Open 2016. Petenis asal Inggris Raya ini dipaksa melakoni pertandingan 5 set, sebelum memetik kemenangan 3-6, 3-6, 6-0, 6-3, 7-5.

Seperti dilansir Eurosport, pertandingan set kelima baru digelar, Selasa 24 Mei 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga ini harus tertunda di set 4, sehari sebelumnya karena cuaca buruk.

(Baca juga: Petenis Republik Ceko Sulitkan Langkah Andy Murray)

Di set penentu di Philippe-Chatrier, lagi-lagi Murray sempat kesulitan. Petenis 29 tahun ini sempat tertinggal 4-5. Beruntung, dia akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 6-5 dan 7-5, sehingga lolos ke babak selanjutnya.

Di laga lainnya, petenis asal Serbia, Novak Djokovic belum menemui halangan berarti saat bersua Yen-Hsun Lu. Dia hanya butuh waktu 90 menit, untuk memastikan kemenangan atas wakil Taiwan, dengan skor 6-4, 6-1, 6-1.

Kemenangan mulus juga berhasil diraih Rafael Nadal. Unggulan keempat asal Spanyol ini hanya butuh 3 set, untuk mengakhiri perlawanan wakil Australia, Sam Groth 6-1, 6-1, 6-1. Dia hanya butuh waktu 1 jam 22 menit untuk menuntaskan pertandingan ini.