Marcus/Kevin Jungkalkan Ganda Putra India

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses menjungkalkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan Grup 1D Piala Sudirman, Selasa 23 Mei 2017. Dalam laga yang dihelat di Gold Coast, Australia, skor akhir adalah 21-9 dan 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Marcus/Kevin melakoni pertandingan dengan mudah. Sejak dari gim pertama, ganda unggulan Indonesia seolah bermain dengan lawan yang jauh berada di bawah mereka.

Pada laga sebelumnya, ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja juga takluk dari ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Bermain dalam tiga gim, Tontowi/Gloria kalah 1-2. Gim pertama mereka kalah 20-22, dan berikutnya menang 21-17. Akan tetapi di gim ketika Satwiksairaj/Ashwini merebutnya 21-19.

Hasil minor juga didapatkan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Dia kalah dari andalan India, Kidambi Srikanth dalam dua gim langsung 15-21 dan 16-21.

Indonesia memiliki asa untuk membalikkan keadaan melalui dua pertandingan sisa. Ada Fitriani di tunggal putri yang akan berhadapan dengan Pusarla Sindhu. Kemudian ganda putri Della Destiara/Rosyita Eka melawan Ashwini Ponnappa/Reddy Sikki.