Wakil Denmark Jegal Langkah Marcus/Kevin Juarai Korea Open

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal mengikuti jejak dua wakil Indonesia sebelumnya di final Korea Open 2017. Pasangan pelatnas Cipayung itu kalah rubber game dari ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam tempo 68 menit.

Bermain di SK Handball Stadium, Korea, Minggu 17 September 2017, Marcus/Kevin sempat mengawali duel dengan baik. Juara All England 2017 itu sempat unggul 4-1 atas lawannya.

Setelah itu, kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Sayangnya, pasangan asal Denmark itu lebih sedikit melakukan kesalahan dan mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-19.

Marcus/Kevin bermain lebih baik di game kedua. Mereka terus menekan Boe/Mogensen hingga akhirnya merebut game kedua dengan keunggulan 21-19.

Kedua pasangan sudah terlihat kelelahan di game penentuan. Namun, semangat juang tinggi tetap ditunjukkan oleh Marcus/Kevin.

Sayangnya, segala usaha yang telah ganda putra kebanggaan Indonesia itu lakukan masih belum cukup untuk merebut gelar juara Korea Open 2017. Pasangan Tanah Air dipaksa menelan kekalahan 15-21 di game terakhir.

Dengan ini, pasangan Boe/Mogensen kembali memperpanjang rekor kemenangan atas Marcus/Kevin. Sejauh ini, pasangan asal Denmark itu telah empat kali meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhirnya.