8 Tim Panaskan Perebutan Tiket Final Superliga Junior 2018

Lapangan di GOR PB Djarum Magelang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Laga babak penyisihan grup tim putra dan putri U-17 ajang Badminton Superliga Junior telah rampung pada Kamis siang, 7 Desember 2017 di GOR Djarum, Magelang. Delapan tim berhasil lolos ke semifinal dan menaruh asa untuk tampil di partai puncak.

Pada sektor U-17 putri, PB Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta lolos ke semifinal dari Grup Y, di mana PB Djarum meraih posisi juara grup bekal tiga kali kemenangan. Sedangkan Jaya Raya jadi runner-up grup dengan bekal dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Kemudian di Grup Z, Exist Jakarta lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup setelah mengantongi 3 kali kemenangan dan tak pernah kalah. Mereka akan didampingi PB Mutiara Cardinal Bandung sebagai runner-up dengan catatan sekali kalah dan dua kali menang.

Dengan begitu pada perebutan tiket final putri U-17 besok, Jumat 8 Desember 2017 akan mempertemukan laga antara Djarum VS Mutiara dan Exist VS Jaya Raya.

Sementara itu empat tim putra U-17 yang lolos ke semifinal yakni Exist Jakarta yang menjadi juara Grup C dengan bekal dua kali kemenangan, bersama Mutiara Cardinal yang menjadi runner-up grup dengan bekal satu kali kemenangan.

Sedangkan Djarum yang menjadi juara grup D melenggang ke semifinal dengan bekal dua kali kemenangan, bersama FIFA Badminton Club yang menjadi runner-up Grup D usai mengantongi satu kali kemenangan.