Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

'Akpol' Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa?

Jumat, 7 Agustus 2020 | 08:12 WIB
Foto :
Suasana Akademi Kepolisian. (Foto ilustrasi).

VIVA – Media sosial (medsos) twitter tengah diramaikan dengan kata ‘Akpol’. Ternyata, warganet ramai membicarakan cuitan tentang seorang perempuan yang gagal lolos tes Akademi Polisi (Akpol) di tingkat pusat karena dibilang positif COVID-19. Perempuan tersebut membantah 'vonis' positif Corona lewat tes mandiri yang dilakukan di klinik maupun rumah sakit (RS).

Isu ini viral setelah dibuat utas (thread) oleh akun twitter bernama @siap_abangjagoo. Pemilik akun tersebut menceritakan dirinya gagal tes seleksi masuk Akpol di tingkat pusat.

Baca Juga

"Jadi, kemarin itu aku daftar ikut seleksi Akpol, masih seleksi daerah sih. Tapi, Alhamdulillah aku ranking 1 se-provinsi, udah sampai sidang akhir, terus berhak untuk melanjutkan tes ke tingkat pusat," demikian cuit @siap_abangjagoo seperti dilihat VIVA, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca juga: 5 Taruna Akpol asal DIY Dinyatakan Positif Virus Corona

Dia bercerita mempersiapkan diri untuk mengikuti tes di tingkat pusat, termasuk melakukan rapid test Corona. Dalam utas yang dibuatnya, dia menampilkan rapid test yang dilakukannya menunjukkan hasil negatif COVID-19.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler