5 Taruna Akpol asal DIY Dinyatakan Positif Virus Corona

Suasana Akademi Kepolisian. (Foto ilustrasi).
Sumber :

VIVA - Lima orang taruna Akademi Polisi (Akpol) yang sedang berada di Yogyakarta dinyatakan positif virus corona alias COVID-19, Kamis, 30 Juli 2020. Kelima taruna Akpol ini dinyatakan positif virus corona usai menjalani tes swab di Yogyakarta.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih, menyebut kelima taruna Akpol itu tengah pulang dan berlibur di Yogyakarta. Kelimanya kemudian menjalani tes swab dan hasilnya adalah positif.

“Riwayat, kelimanya hasil skrining pendidikan taruna Akpol. Ceritanya mereka diliburkan oleh Akpol dan pulang ke DIY. Lalu dilakukan tes swab dan hasilnya positif," ujar Berty.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: 40 Pegawai di Gedung Sate Positif COVID-19, 800 Orang Dilacak

Berty menerangkan dari hasil pemeriksaan diketahui kelima taruna Akpol ini berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Usai dinyatakan positif virus corona, lanjut Berty, kelimanya menjalani karantina.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Semuanya asimtomatis atau tanpa gejala. Saat ini dikarantina di salah satu RS. Kemungkinan tertular di Akpol," kata Berty.

Berty menambahkan pada Kamis, 30 Juli 2020, di DIY ada tambahan 23 pasien positif virus corona. Dari 23 pasien ini termasuk di dalamnya lima orang taruna Akpol tersebut. Tambahan 23 pasien ini membuat jumlah total pasien positif virus Corona di DIY menjadi 610 orang.

“Tanggal 30 Juli 2020 terdapat tambahan 23 kasus positif. Sehingga total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi sebanyak 610 kasus, 382 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 19 lainnya meninggal dunia," kata Berty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya