Batik Air Cium Mesra Bus Ground Handling di Bandara Soetta

Pesawat Batik Air cium mesra mobil ground handling.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pesawat Batik Air 'mencium mesra' sebuah mobil bus atau shuttle bus ground handling di Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu, 3 April 2021. Peristiwa itu pun mulai viral.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore, 3 Maret 2021 sekitar pukul 17.43 WIB. Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio bersuara lewat akun media sosialnya. Ia menjelaskan sedikit kejadian tersebut.

"Airbus Neo A 320 Batik Air dicium mesra Mobil Ground Handling Batik Air di CGK (Cengkareng) sore tadi 3 April 2021," ujarnya dikutip di Instagram-nya.

Menurutnya, insiden itu hanya terjadi karena kecerobohan petugas. "Cuma ada satu penyebabnya, kecerobohan ground handling Batik Air. Sepertinya pakai sopir tembak," katanya. 

Ia mengkhawatirkan banyaknya insiden di industri penerbangan sejak 2020 hingga saat ini bisa membuat reputasi penerbangan Indonesia memburuk.

"Banyaknya accident dan insiden selama 2020 hingga sekarang, penerbangan Indonesia dapat kembali di-ban oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat seperti tahun 2007-2016 lalu," tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lion Air belum memberikan konfirmasi. Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro sudah coba dihubungi VIVA namun belum memberikan jawaban.