Viral Pendeta Menangis Mengaku Istri Dicovidkan

Viral Pendeta Menangis Istrinya Dicovidkan dan Dikubur (Instagram/viralsekali)
Sumber :

VIVA – Video seorang pendeta menangis mengaku istrinya dicovidkan dan dikubur secara binatang viral di media sosial. Ia menuntut keadilan kepada pemerintah. Video pendeta menuntut keadilan ini diunggah oleh akun instagram @viralsekali, Minggu (21/9).

Dalam unggahan video tersebut menayangkan seorang pendeta dan keluarga berada di pemakaman jenazah istrinya. Tampak pendeta di depan kuburan istrinya yang dibongkar kembali hingga terlihat peti jenazah istrinya. 

Di depan jenazah itu, ia menyampaikan curhatnya. Ia protes jenazah istrinya dimakamkan tanpa kehadiran dirinya. Padahal sebelum pemakaman jenazah, pendeta mengakui sudah tanda tangan Covid walaupun sebetulnya istrinya tidak Covid.

Selain memenuhi tanda tangan, pendeta juga meminta izin dan koordinasi ke pihak rumah sakit dan gereja dan disetujui untuk membawa jenazah istrinya singgah 5 menit di gereja. Tapi hal itu tidak terjadi.

"Ternyata sudah dibawa lari cepat ke pemakaman, saya masih di perjalanan, secara kemanusian saya harus hadir di sini, tapi mereka lemparkan begitu saja sudah dikuburkan, makanya petinya saya bongkar lagi," ujar pendeta dikutip VIVA, Senin (20/9).

Pendeta pun akhirnya bercerita panjang soal jenazah istrinya yang sebetulnya tidak Covid. Tapi setelah meninggal dinyatakan Covid. Padahal, katanya lagi, sang istri meninggal karena terjatuh, lalu dirujuk dan ditest antigen. Hasilnya negatif. 

Ia juga akhirnya mempersilakan pemakaman secara protokol COVID-19, tapi ia meminta secara manusiawi. Tapi yang terjadi, ia masih di perjalanan, istrinya sudah dimakamkan.

"Tolong kalau ada LBH, pengacara, kami mencari keadilan. Saya tidak dizinkan untuk melihat jenazah istri saya di pemakaman. Mereka membawa jenazah istri atas perintah, polisi, polsek, polres satgas di sini, dikubur seperti binatang istri saya," ujar pendeta sambil menangis dan diikuti iringan tangisan keluarganya sambil menenangkan sang pendeta. 

Dalam unggahan video ini belum diketahui identitas lengkap pendeta dan lokasi pemakaman serta tanggapan pihak satgas COVID-19. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait tuduhan Pendeta atas jenazah sang istri.