VIDEO: Arya Permana dan Ade Rai Berbagi Kiat Turunkan Berat Badan

Arya Permana, bocah yang dahulu mengalami obesitas dan kini jauh lebih langsing.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Arya Permana, bocah yang dahulu mengalami obesitas, kini jauh lebih langsing. Dahulu, pada 2016, berat badan Arya mencapai 192 kilogram. Sekarang, tahun 2020, tubuhnya lebih proporsional dengan bobot 83 kilogram. Dia kini jadi lebih lincah dan gemar berolah raga serta pola makannya lebih teratur.

Sejak tahun 2016 itu, Arya menjalani berbagai program diet, olahraga, bahkan operasi bedah lambung. Salah satu orang yang memberikan perhatian pada Arya ialah binaragawan Ade Rai. Ade tak henti memotivasi dan membimbing Arya untuk menurunkan berat badannya.

Ade membantu Arya berolah raga, menerapkan pola hidup sehat, menjaga makanan yang Arya mesti konsumsi. Ade ikut bahagia karena Arya menerapkan semua program diet ketat itu dengan senang hati sehingga tak pernah terpaksa.

Arya juga berbagi kiat tentang rahasia kesuksesannya menurunkan berat badan hingga lebih dari satu kuintal. Dia juga mengaku bahwa sekarang lebih gemar berolah raga sehingga lebih banyak bergerak dan mengurangi makanan-makanan yang tidak sehat.