Ternyata Masih Ada Kuliner Legendaris di Pasar Lama Tangerang

Kulineran Lezat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kuliner malam di pasar lama Tangerang memang tidak ada matinya. Kalau kalian sudah mencoba Sate Ayam H. Ishak, Laksa Benteng, Bubur Ayam Ko Iyo, Bakso Gino hingga roti cane, kini saatnya mencoba kuliner legendaris pasar lama lainnya. Yuk intip ada apa saja.

1. Bubur dan Mi Kepiting Hokie

Sudah ada sejak 2006, ciri khas pertama dari Bubur Kepiting Hokie ini pastinya adalah tambahan daging kepiting sebagai pelengkapnya. Ciri khas kedua dari sajian bubur ini adalah adanya kacang mede sebagai pelengkap bubur. Karena bubur pada umumnya menggunakan kacang kedelai. Namun berbeda dengan bubur Bubur Kepiting Hokie. Dalam penyajiannya, Bubur Kepiting Hokie sangat unik karena ada dua warna mangkok yang digunakan. Mangkok berwarna putih untuk bubur yang biasa dan warna hijau untuk bubur spesial.

2. Es Podeng Dp Varia

Es Podeng Dp Varia telah melegenda selama 20 tahun di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang. Isiannya roti tawar, biji mutiara, alpukat dan ketan hitam. Diberi es serut, sirup dan susu kental manis. Semakin lengkap karena diberi taburan kacang tanah cincang. Segar banget!

3. Roti Bakar 88 Pasar Lama

Sudah berdiri sejak tahun 2005, Roti Bakar 88 adalah sebuah tempat hang out asyik yang menyediakan menu roti bakar homemade yang dibuat dari resep keluarga. Di tempat ini roti yang digunakan adalah roti buatan sendiri yang memiliki rasa yang lezat dan juga tekstur yang lembut. Paduan roti dengan keju spesial dan coklat yang tiada duanya akan membuat lidah kamu bergoyang tiada henti.

4. Tehe Bistro Vegetarian

Buat Wakulovers yang vegetarian, nih ada pilihan untukmu. Te He Vegetarian merupakan restoran vegetarian yang namanya memiliki arti yaitu kebaikan dan kebersamaan. Sejak berdiri pada 2003 lalu, Te He Vegetarian fokus menyajikan makanan khas Nusantara dari berbagai daerah dan mancanegara tentunya dengan resep kreasi sang istri. Banyak menu yang sangat enak yang akan disukai oleh vegetarian maupun non vegetarian.

5. Asinan Lan Jin

Tempat makan ini berdiri pada tahun 1979 hingga saat ini. Asinan ini sangat khas di kawasan pasar lama. Harus dicoba karena enak banget asinannya!

Itulah kuliner legendaris yang bisa kamu coba di Pasar Lama. Banyak sekali pilihan kuliner di sana, tinggal kamu sesuaikan dengan mood makan kamu.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.