Asinan Sofy Terhit di Tangerang, 1.000 Porsi Ludes Sehari

Asinan Bu Sofy, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gorengan jadi menu buka puasa yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Padalah, selain gorengan, ada menu segar yang bukan hanya sehat karena mengandung serat yang tinggi, tapi juga enak. Terutama bagi Anda yang tak suka manis.

Menu Buka Puasa Cumi Saus Tiram Kenyal dan Empuk Ala Chef Devina Hermawan

Asinan, makanan satu ini tentu tidak asing lagi. Mulai dari asinan buah yang diberi kuah cabai hingga asinan sayur dengan bumbu kacang. Untuk warga Tangerang yang ingin mencicipi asinan tersebut, warung asinan milik Ibu Sofy bisa jadi buruan buka puasa.

Berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang, asinan di sini sudah didirikan sejak tahun 1997. Rasanya yang melegenda, tak kalah nikmat dari asinan yang berada di Bogor. Meski bahan-bahan pokok asinan tersebut sama dengan yang lain, namun citarasanya yang bertahan selama 21 tahun tak kalah saing.

Lengkapi Kebersamaan Buka Puasa, Midea Distribusikan Ribuan Paket Takjil Gratis di Jabodetabek

"Resepnya umum, namun memang ada resep pribadi yang saya pertahankan dari citarasa kuah cabai dan bumbunya. Dan tak hanya itu, kunci lainnya asinan saya ini dapat laris manis adalah kualitas," kata Sofy, Minggu, 27 Mei 2018.

Tak heran jika asinannnya laris manis. Khusus di bulan Ramadan, Sofy mengaku dapat menjual 1.000 porsi asinan per hari. Keuntungan yang didapat mencapai Rp30 juta per minggu. Wow! Warung asinannya ini melayani mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa, 19 Maret 2024

Kata Pembeli

Asinan Bu Sofy, Tangerang

Asinan buah racikan Sofy memiliki  mencampurkan buah-buahan, segar seperti bengkoang, mangga muda, kedondong, dan salak. Sementara untuk asinan sayur biasanya seperti toge, kol, wortel, sawi, dan ditambah tahu putih goreng.

Salah seorang pembeli asinan, Maya Aprilia mengatakan, rasa yang enak dan harga yang terjangkau, sekitar Rp14 ribuan, menjadi pilihan dan alasan dirinya tertarik untuk membeli. 

"Saya penggemar asinan sayurnya, enak banget. Bumbu kacangnya kental, beda dari yang lain. Terus rasanya juga enggak jauh beda sama asinan yang ada di Bogor, kan kita tahu juga asinan yang ada di Bogor itu banyak yang enak-enak," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya