Mengharukan, Tanpa Alas Kaki Ibu Datangi Wisuda Anaknya

acara wisuda
Sumber :
  • vstory

VIVA – Viral foto seorang ibu datangi wisuda anaknya, saat berfoto tertangkap kamera ia tak memakai alas kaki.

Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah (STIT Hafas) Kota Subulussalam, Aceh diwisuda pada Sabtu 13 Februari 2021.

Sebanyak 39 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam mengikuti prosesi wisuda setelah empat tahun berjuang di kampus milik Kota Sada Kata tersebut.

Mereka merupakan alumni perdana yang lulus dari kampus naungan Yayasan Assilmi dengan jumlah mahasiswa mencapai 250 orang lebih tersebut.

acara wisuda 2

Ada ratusan orang tua, sanak family atau kerabat para mahasiswa maupun undangan lainnya berbaur merayakan wisuda perdana kampus yang berdiri sejak 2016 lalu itu.

Wisuda adalah momen diimpikan semua orang.

Tentunya, siapa pun yang wisuda pasti merasa bangga karena perjuangannya selama kuliah berakhir.

Rasa bangga itu juga pastinya dirasakan para orangtua yang melihat anaknya memakai toga sebagai tanda kelulusan.

Tawa gembira dan kecupan hingga pelukan hangat tampak terhadap para mahasiswa dari orang tercinta sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan menyelesaikan studinya.

Tak ketinggalan pula berswa foto bersama ayah bunda hingga kerabat dan sanak family menjadi pemandangan di tengah perhelatan kampus yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kota Subulussalam itu.

Namun siapa sangka, di tengah suasana gembira itu, ada potret seorang ibu saat menghadiri wisuda putranya yang kemudian fotonya viral.

Pasalnya, di tengah kerumuman mahasiswa yang asyik berfoto ria bersama orangtua dan kerabat, tampak sosok wanita tua dengan pakaian lusuh tanpa alas kaki.

Dengan mengenakan jilbab warna putih dipadu kain sarung coklat kehitaman, sang ibu paruh baya ini tampak merangkul sang anak sambil menyerahkan buket bunga wisuda.

Yang paling membuat para netizen terenyuh, karena sosok ibu tua berpakaian lusuh ini tampil tanpa alas kaki.

Foto tersebut diunggah ke Facebook oleh akun Musliadi Maradona pada Sabtu, 13 Februari 2021.

“Selamat hari wisuda mu adik kami Marlis Lingga .. Ingat setinggi apapun sekolah mu, jabatan mu..Orangtua tetap no 1..taat kepada Allah dan Rasul-Nya.. Semoga sukses dunia akhirat dik.. Aamiin.” demikian caption foto unggahan akun Musliadi Maradona tersebut.

Ada 23 foto yang diunggah pada cuitan tersebut. Dua di antaranya memperlihatkan seorang ibu sedang berdiri seorang diri sambil merangkul pundak buah hatinya usai menyerahkan sebuket bunga.

Nah, yang membuat netizen terenyuh, dari sederet foto tersebut karena ada penampakan foto sang ibu tanpa alas kaki atau sandal.

Baju yang dikenakan wanita tua itu juga seadanya, yakni berkain sarung warna gelap bercorak dan jilbab kurung berwarna putih.

Wanita tua tersebut datang kampus anaknya dengan baju seadanya serta tanpa alas kaki. Meski begitu, lambang cintanya pada sang anak berhasil membuat warganet terharu.

Potret itu membuat siapapun yang melihatnya terharu. Bagaimana tidak, jauh dari gambaran umum ibu-ibu yang menemani anaknya wisuda dengan tampilan rapi bahkan glamor dan balutan baju yang indah, penampilan ibu ini justru sangat sederhana.

Sampai saat ini, sudah ada 270 lebih netizen menyukai foto tersebut disertai puluhan komentar ucapan selamat dan kata haru.

“Saya tak mengenal mahasiswa wisudawan STIT Subulusalam ini, dan tak mengenal sosok perempuan yang memeluk anak bertoga ini,” tulis seorang netizen.

“Saya menemukannya di beranda FB dan saya copas, tapi dalam hati saya begitu terharu melihat tampilan ibu mulia ini, berkain sarung mendampingi putranya di acara wisuda,” tulis warganet.

“Putra begitu sumringah senyumannya, dengan seadanya dia hadir dan saya menitik kan air mata memperhatikan foto ini. sukses bamu qaum.. soh angan ate mu, sendung ken Allah cita cita mu… Aamiin,” tulis salah seorang warga. 

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.