Pembunuhan Direktur PT PRB

Mobil Dinas Antasari Belum Tinggalkan Rumah

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, sudah menyatakan siap diperiksa atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasruddin. Antasari hingga kini masih berada di kediamannya.

Pantauan VIVAnews, sejumlah media terus menunggu Antasari di kediaman pribadinya, Perumahan Giri Loka II, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Jumat, 1 Mei 2009.

Tampak penjagaan yang dilakukan petugas keamanan di kawasan perumahan elit ini semakin ditingkatkan. Sedikitnya empat orang satuan pengamanan terus berjaga di pos penjagaan. Satu petugas lain justru berpatroli menggunakan sepeda.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Rumah Antasari berada di dalam satu cluster di komplek itu.
Hingga pukul 10.00 WIB mobil Toyota Camry warna hitam yang biasa digunakan Antasari belum juga keluar dari kediamannya.

Sekitar pukul 09.45 WIB, satu unit mobil Nissan Terrano masuk ke dalam. Mobil berwarna hitam itu memiliki plat nomor seri berlogo Kepolisian RI dengan nomor 44220204. Belum diketahui apa kepentingan mobil polisi ini masuk ke dalam. Biasanya, mobil Nissan Terrano digunakan pejabat negara sebagai pengawal kendaraan atau voorrijder.

Malam tadi, Antasari menyatakan siap diperiksa atas kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen. "Karena saya juga penegak hukum, tak mungkin saya kabur," kata Antasari. Hal itu dikatakan Antasari usai tiba dari Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/4) malam.

Antasari menyatakan, dirinya malah melindungi Nasruddin karena dia menjadi saksi dalam kasus korupsi yang membelit PT Rajawali Nusantara Indonesia. "Karena dia juga beberapa kali melaporkan korupsi," kata Antasari di kediamannya, perumahan Giri Loka II, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Sebelumnya, polisi juga mencokok Komisaris Utama Harian Merdeka, Sigid Haryo Wibisono. Sebanyak sembilan tersangka pembunuhan telah tertangkap. Mereka adalah para eksekutor dan operator lapangan. Sedangkan otak pembunuhan diduga adalah seorang pengusaha dan pejabat negara.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2008. Ia ditembak di dekat mal Metropolis Town Square.

Mobil BMW silver miliknya tiba-tiba dipepet dua pria mengendarai sepeda motor. Salah seorang pengendara langsung memuntahkan dua peluru ke arah kepala Nasrudin yang duduk di kursi belakang.

Seketika, sopir korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Kondisi Nasrudin dinyatakan kritis. Rumah sakit itu pun tak mampu menanganinya dan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nasrudin meninggal 22 jam kemudian.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024