Sudah Berapa Persen Konstruksi MRT, Ini Laporannya

Petinggi PT MRT Jakarta cek pesanan kereta di Jepang.
Sumber :
  • Dokumentasi MRT.

VIVA – Hingga 25 Februari 2018, konstruksi proyek Mass Rapid Transit, atau MRT fase I koridor Lebak Bulus-Bundaran HI telah mencapai tahap akhir, atau mencapai sekitar 91,86 Persen.

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, untuk keseluruhan konstruksi MRT fase I telah memasuki tahap akhir. Di mana, kemajuan untuk konstruksi layang Lebak Bulus-Patung Pemuda Senayan mencapai 87,99 persen.

Sedangkan untuk segmen bawah tanah, William mengatakan, capaiannya antara Patung Pemuda Senayan hingga Bundaran HI telah mencapai 95,76 persen. Selain itu, progres pembangunan stasiun juga terus dikerjakan.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

Target Pengoperasian MRT

Konstruksi layang proyek MRT Jakarta fase I Lebak Bulus-Patung Senayan.

Pembangunan MRT Timur-Barat Fase Satu dari Tomang hingga Bekasi Dimulai 2024

"Secara keseluruhan proyek fisik MRT Jakarta telah mencapai 91,86 persen per 25 Februari 2018. Terdiri dari 87,99 persen konstruksi elevated dan 95,76 persen konstruksi underground," kata William di Jakarta, Selasa 27 Februari 2018.

Selain itu, untuk konstruksi stasiun terlihat pada Stasiun Sisingamangaraja sudah memasuki tahap pemasangan rangka atap stasiun. Sehingga, saat rangka atap dipasang, bentuk stasiun layang sudah mulai terlihat.

Sementara itu, untuk kesiapan kereta, William mengatakan, pihaknya sedang menanti dua train set dari pabrik Toyokawa Jepang. Di jadwalkan dua train set itu akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 7 dan 26 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya