Delta Dunia Raih Pinjaman Buma US$260 Juta

VIVAnews - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) menandatangani perjanjian pinjaman (loan agreement) dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma). Pinjaman tersebut senilai US$260 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Menurut Direktur Utama Delta Dunia Makmur Gunawan Angkawibawa, dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk membayar seluruh biaya dan pengeluaran sehubungan dengan rencana pengambilalihan saham Buma oleh perseroan.

"Rencana pengambilalihan itu adalah rencana pengambilalihan atas seluruh saham-saham (dikurangi satu saham) Buma dari pemegang saham Buma yang telah disetujui pemegang saham perseroan dalam RUPS tanggal 30 September lalu," kata dia melalui keterbukaan informasi perseroan kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis, 5 November 2009.

Dia mengakui, jumlah pinjaman untuk membiayai pengambilalihan saham Buma tersebut mencapai US$260 juta, berjangka waktu sampai 2013 dan bunga LIBOR + enam persen per tahun. "Kami tidak menjaminkan sesuatu dalam memperoleh pinjaman ini," tutur Gunawan.

antique.putra@vivanews.com

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa
Ganjar Pranowo saat hadir dalam sidang Perselisihan Pilpres 2024 di MK

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Mantan capres Ganjar Pranowo mengaku siap jadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran periode lima tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024