Gertak Nganjuk Dukung KPK

SURABAYA POST - Sekelompok masyarakat bergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gertak) Nganjuk demonstrasi di tiga tempat, Selasa (10/11). Demonstran ini menyuarakan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Terpopuler: Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba hingga Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah

Mereka mendatangi Kejaksaan Negeri, Kantor Bupati, dan Gedung DPRD setempat. Sambil berorasi mereka juga membentang spanduk dan berbagai poster menyuarakan penegakan hukum.

Koordinator Gertak Nganjuk, Supriyanto, menjelaskan, kelompok mengeluarkan tiga tuntutan untuk pemerintah pusat dan daerah. "Pertama, cegah kriminalisasi pimpinan KPK Bibit Riyanto dan Chandra Hamzah serta usut orang-orang yang melemahkan KPK," ujar Supriyanto ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk Jl. Dermojoyo siang tadi.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Tuntutan lainnya, sambung dia, merupakan persoalan daerah yaitu meminta kejaksaan dan polisi menyelidiki munculnya calon penerimaan CPNS. "Terakhir kami meminta DPRD benar-benar mewakili suara rakyat mengontrol pejabat yang menyeleweng dan mendukung supremasi hukum," pungkasnya.

Laporan : Rony Kurniawan | Surabaya Post

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23
Gulai Tunjang ala Restoran Padang

Terpopuler: Deretan Negara dengan Janda Terbanyak di Dunia hingga Resep Gampang Gulai Tunjang

Kanal Lifestyle VIVA.co.id, pada hari Minggu, 28 April 2024, memiliki lima artikel terpopuler dengan jumlah pembaca paling tinggi. Apa saja artikelnya?

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024