Waktu Ideal Mengganti Kosmetik

VIVAnews - Bagi Anda yang jarang menggunakan kosmetik, bisa jadi koleksi kosmetik yang ada sudah berumur tahunan. Kosmetik tersebut biasanya dipertahankan karena belum habis dan warnanya tidak berubah.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Padahal, tiap kosmetik memiliki umur tertentu dan harus selalu diganti agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Untuk itu, ketahui umur kosmetik, agar Anda terhindar dari masalah kulit.

- Maskara dan Eyeliner cair
Ganti maskara dan eyeliner cair Anda, setiap tiga bulan. Kedua kosmetik tersebut berbentuk cair dan lembab, sehingga membuat bakteri mudah tumbuh. Jadi, jangan biarkan umur maskara atau eyeliner Anda mencapai tahunan.

- Eyeliner pensil dan eye shadow bubuk
Untuk eyeliner bentuk pensil dan eye shadow bubuk, Anda bisa menggantinya setiap dua tahun. Menjaga eyeliner tetap runcing adalah cara untuk membuatnya lebih tahan lama. Sedangkan untuk eye shadow, selalu bersihkan dan ganti kuasnya secara teratur.

- Krim eyeliner dan krim eye shadow
Anda bisa mengganti krim eyeliner dan krim eye shadow setiap 12 hingga 18 bulan. Kelembabannya juga membuat bakteri mudah tumbuh. Untuk itu, pastikan kemasan selalu tertutup rapat.

- Foundation cair dan concealer
Ganti foundation cair dan concealer setiap enam bulan. Untuk membuatnya lebih tahan lama, simpan saja di tempat yang dingin. Panas dan lembab bisa membuat bahan foundation dan concealer terpisah dan akan terlihat pecah saat digunakan.

- Blush on dan bronzer

Setiap enam hingga sembilan bulan, ganti blush on dan bronzer Anda. Pastikan juga kuasnya selalu dalam keadaan bersih dan gantilah secara teratur.

- Lip gloss dan lipstik
Ganti lip gloss dan lipstik setiap 18 hingga 24 bulan. Perhatikan jika ada perubahan warna, rasa atau bau. Jika memang ada perubahan, segera ganti lip gloss atau lipstik Anda.

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024