Panitia Angket Century

Aulia: Saya Tidak Ikut Semua Rapat

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aulia Pohan memberikan kesaksian dalam Rapat Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century di DPR, pagi ini. Dalam keterangannya, Aulia mengaku tidak mengikuti semua rapat merger Bank Century.

"Saya mulai ikut rapat merger pada 16 April 2004," kata Aulia kepada anggota Pansus di DPR, Selasa 5 Januari 2010. Seperti diketahui, Bank Century merupakan  penggabungan dari tiga bank, yakni Bank Pikko, Bank Danpac, dan Bank CIC. "Saat finalisasi, saya tidak ikut."

Dia mengatakan rapat merger itu merupakan tindak lanjut dari keputusan Dewan Gubernur Bank Indonesia 27 November 2001 yang menyetujui akuisisi tiga bank itu. "Hasil keputusan dewan Gubernur BI menyatakan bahwa keputusan akuisisi itu harus ditindaklanjuti."

Merger ini, sambung Aulia, bukan tanpa syarat. "Bank-bank itu memberikan janji untuk memperbaiki bank dan mencegah perbuatan melawan hukum jika di merger."

Saat itu, kata Aulia, dirinya berperan untuk mengawasi proses merger. "Hanya ada beberapa syarat saja yang dilaksanakan dari merger itu," kata dia.

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi
Duel Real Madrid vs Bayern Munich

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller marah besar usai timnya disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024