Angket Century

Aulia: Robert Tantular, Bankir Nakal & Lihai

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur BI Aulia Pohan mengakui bahwa pemilik PT Bank Century Tbk, Robert Tantular tergolong sebagai bankir nakal.

"Pemilik Century memang agak nakal dan lihai," ujar Aulia dalam rapat Panitia Khusus Angket Century di DPR, Jakarta, Selasa, 5 Januari 2010. Salah satu bukti dia nakal adalah tidak lulus fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

"Kalau diteken dia nurut, kalau tidak ditekan dia melakukan lagi." Aulia sesungguhnya sudah meminta Robert memenuhi berbagai kewajiban sesuai aturan. "Saya sudah nyuruh ini itu, saya capek."

Aulia menjelaskan dalam soal permodalan misalnya. Menurut dia, Robert sebagai pemegang saham telah melakukan penambahan modal beberapa kali untuk menyuntik Bank Century. "Pemilik bank berkomitmen memenuhi persyaratan BI."

Dia mengakui tiga bank milik Robert, yakni Bank Pikko, CIC dan Danpac. Bank itu memiliki surat berharga yang menyimpang.

Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024