Realisasi Stimulus Pasar Tersisa 1%

VIVAnews - Stimulus pembangunan pasar tradisional dan gudang melalui APBN 2009 hanya menyisakan 1 persen yang belum terealisasikan. Dana stimulus fiskal sebesar Rp 335 miliar, yang terdiri dari Rp 215 miliar untuk pembangunan pasar tradisional dan Rp 120 miliar untuk pembangunan gudang.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjelaskan, realisasi penggunaan dana stimulus telah mencapai Rp 331,7 miliar atau sekitar 99 persen. "Hampir semua pasar tradisional dan gudang sudah terbangun hingga akhir Desember 2009," kata Mari saat konferensi pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa, 5 Januari 2010.

Stimulus dialokasikan untuk pembangunan 37 unit pasar tradisional dari 23 kabupaten/kota dan 41 gudang di 34 kabupaten/kota. Mari menjelaskan, pembangunan gudang dan perbaikan pasar tradisional dilakukan untuk meningkatkan distribusi dan stabilisasi harga bahan pokok.

Sepanjang tahun 2009, dia menambahkan, harga bahan pokok cenderung stabil dan distribusi merata. "Dengan harga yang stabil, inflasi bisa tercapai di angka 2,7 persen atau terendah selama 10 tahun terakhir," ujarnya.

hadi.suprapto@vivanews.com

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024