Pasar di Sampang Dilalap Api

SURABAYA POST – Tiga kios pasar Lebek, Kec. Ketapang, Sampang, ludes terbakar dilalap si jago merah, Minggu (17/1). Diduga, penyebab kebakaran diakibatkan arus pendek kabel listrik di pasar desa yang padat penduduk tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Siblih (37), warga Desa Ketapang Barat, api membesar karena bangunan kios terbuat dari papan kayu dan gedek. Akibatnya warga semakin kesulitan memadamkan kobaran api.

”Karena api bertambah besar dan melalap beberapa kios, salah seorang pemilik kios mengumumkan kebakaran mengunakan pengeras suara masjid, “ tutur Siblih.

     Kontan warga berhamburan keluar rumah ketika mendengar kebakaran pasar yang tak jauh dari pemukiman padat penduduk itu. “Agar api tidak merembet ke pemukiman, warga dibantu aparat Polsek Ketapang memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Untungnya, api dapat dipadamkan dalam waktu 3 jam sehingga kebakaran tidak meluas ke seluruh kios dan rumah warga, “ ujarnya.

     Namun ironisnya, menurut dia, truk tangki milik Kepala Cabang PDAM Ketapang yang sedang diparkir tidak jauh dari lokasi kebakaran justru tidak punya inisiatif membantu warga yang kesulitan mengambil air.

     “Jika petugas PDAM sigap , tentu kebakaran dapat secepatnya dipadamkan. Sehingga para pemilik ketiga kios pasar itu tidak mengalami kerugian, “ katanya kesal.



Ahmad Zahrir Ridlo

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update
Menparekraf Sandiaga Uno membuka FIFTY 2024 di Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Menparekraf Sandiaga Uno targetkan gelaran FIFTY menghasilkan pembiayaan UMKM hingga Rp 50 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024