Piala Dunia Bakal Dongkrak Belanja Iklan 2010

VIVAnews - Event sepakbola lima tahunan Piala Dunia 2010 diperkirakan akan mendongkrak belanja iklan pada tahun 2010. Tahun 2002 lalu, Piala Dunia menggenjot kenaikan iklan hingga 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Senior Manager Business Development Nielsen Media, Indonesia, Maika Randini, melihat akan ada tren kenaikan belanja iklan tahun 2010 yang melebihi 16 persen. "Salah satunya, karena adanya Piala Dunia 2010," kata Maika di Jakarta, Selasa, 19 Januari 2010.

"Saya prediksi untuk tahun ini, kenaikan akan melebihi 16 persen, terutama di bulan April hingga Juni 2010, mendekati final Piala Dunia," katanya.

Sesuai tren tahunan, akan ada penurunan belanja iklan di kuartal pertama, namun setelah itu akan terjadi kenaikan. Meski ada momen Pilkada pada tahun ini, namun diperkirakan efeknya tidak sesignifikan Piala Dunia 2010. Dengan adanya momen Piala Dunia, menurutnya, iklan-iklan beberapa produk akan meningkat, seperti rokok dan minuman. "Karena biasanya, produk-produk itu yang banyak beriklan di Piala Dunia," ujarnya.

Menurut dia, media televisi akan menikmati berkah banjir iklan karena ajang internasional ini, ketimbang koran dan majalah.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024