Pertamina Pastikan Kebakaran Kilang Balikpapan Tak Ganggu Operasional

Ilustrasi kilang minyak Balikpapan
Sumber :
  • VIVA/Dinia Andrianjara

VIVA – PT Pertamina tengah menginvestigasi penyebab terjadinya kebakaran di area kilang Balikpapan atau Refinery Unit (RU) V Balikpapan. Lokasi si jago merah sudah dilokalisasi dan jalur api utama berhasil dipadamkan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Menurut Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid, kebakaran di sana sudah berhasil ditangani. Dia pun memastikan kejadian ini tak akan mengganggu operasional maupun pemasaran Pertamina.

"Enggak, enggak berdampak. Sudah (ditangani)," ujar Mas'ud ditemui di kantor BPH Migas, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019  

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Dia mengatakan, pihaknya sigap melakukan langkah pemadaman. Kebakaran diketahui terjadi di salah satu titik area kilang RU V Balikpapan. Percikan api diduga muncul sekitar pukul 09.30 Wita.

Manager Region Communication Relation and CSR MOR VI Kalimantan, Heppy Wulansari mengatakan, hingga saat ini, pemadaman api terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit trailer foam.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Hingga saat ini, lanjut dia, masih belum diperlukan evakuasi pekerja dan pemadaman bisa ditanggulangi oleh tim Pertamina. "Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina," tuturnya.

Sebelumnya, beredar video kebakaran di kilang Pertamina. Asap hitam pekat membubung tinggi dan sejumlah petugas tampak sibuk di area tersebut.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Gelaran balap MotoGP akan kembali dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024