Kilang RU V Balikpapan Tetap Beroperasi Usai Kebakaran

Kilang minyak Balikpapan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pertamina telah berhasil memadamkan kebakaran di area kilang Refinery Unit (RU) V Balikpapan pada pukul 12.15 WITA. Sejak munculnya api, petugas mengupayakan pemadaman api dengan menggunakan media foam, dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, dan 1 unit trailer foam.

Menhub Izinkan Pertamina Bangun Kilang Minyak di Pelabuhan Tuban

"Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama api dapat dipadamkan," ujar Manager Region Communication Relation dan CSR Kalimantan, Heppy Wulansari dikutip dalam keterangan resmi Pertamina, Kamis 15 Agustus 2019. 

Menurutnya, penanggulangan pascakejadian masih terus dilakukan oleh tim Pertamina. Sementara saat ini, kilang tetap beroperasi.

Pertamina Jajaki Dua Opsi Terkait Pengembangan Kilang Cilacap

Pertamina, lanjut dia, akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut. Tim Pertamina juga sudah mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman. 

“Kami juga sudah bagikan masker ke warga sekitar dan siagakan tim medis apabila dibutuhkan," tuturnya.

Penuhi Kebutuhan BBM, Pertamina Lakukan Hal ini

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan situasi kebakaran di kilang Balikpapan. Asap pekat menghitam tampak mengepul di sela riuh resah para pekerja di kilang RDMP tersebut. (ren)

Upgrading Kilang RU IV Cilacap Milik PT Pertamina

Dahlan Iskan Bicara Taktik Pertamina Bangun Kilang Rp450 Triliun

Dahlan beberkan analisa pendanaan tiga proyek besar Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2020