PM Inggris Pede Brexit Aman Walau Uni Eropa Ogah Negosiasi Baru

London, Inggris.
Sumber :
  • ibtimes.co.uk

VIVA – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menegaskan bahwa dia yakin akan mendapatkan konsesi baru Brexit dari Uni Eropa, jelang pertemuan pentingnya dengan para pemimpin Eropa.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Boris Johnson percaya diri alias pede rencananya bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron akhir pekan ini akan terjadi ketika ia berusaha meyakinkan Uni Eropa untuk membuka kembali perundingan tentang kesepakatan keluarnya Inggris dari UE.

Meskipun Brussels (ibu kota Uni Eropa) terus menolak untuk membahas perubahan perjanjian, Johnson mengatakan dia yakin para pemimpin Uni Eropa pada akhirnya akan mundur dan setuju untuk mengubah Irlandia Utara sebagai bagian dari kesepakatan yang baru.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Pernyataan berani yang dikeluarkan Johnson datang setelah sebuah dokumen pemerintah yang bocor mengungkap kemungkinan kekacauan yang dapat mengikuti kesepakatan, termasuk penundaan besar di perbatasan Inggris, perbatasan yang ketat di Irlandia Utara, kekurangan beberapa makanan, obat-obatan dan bahan bakar, seperti dilansir Independent.

Awal pekan ini, Johnson mengatakan apakah pertemuannya dengan para pemimpin Uni Eropa akan menghasilkan terobosan Brexit adalah 'sangat terserah kepada teman-teman kita. Dia juga berharap mereka akan berkompromi.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Johnson juga bersikeras Inggris akan 'siap' untuk meninggalkan blok meskipun tanpa kesepakatan pada 31 Oktober mendatang. Diperkirakan, Johnson akan memanfaatkan pertemuannya dengan Merkel dan Macron untuk mendesak mereka agar mengizinkan perubahan pada jalan buntu. (ren)
 

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023