Catut Ibu Kota Baru, Agung Podomoro Jual Properti di Balikpapan

Iklan Borneo Bay City
Sumber :
  • Borneo Bay City

VIVA – Sehari setelah pengumuman tentang pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo, PT Agung Podomoro Land Tbk, langsung gencar mempromosikan salah satu proyeknya yang berada di kawasan Teluk Balikpapan, yakni Borneo Bay City.

Tok! DPR Sahkan RUU DKJ Jadi Undang-undang, Jakarta Tak Lagi Berstatus DKI

Pada iklannya, Agung Podomoro menyebut bahwa lokasi Borneo Bay City hanya 20 menit menuju ibu kota baru di Penajam Paser Utara, dengan menggunakan akses tol laut Balikapapan-Penajam.

"Borneo Bay City menawarkan perumahan mewah dan mudah digunakan dengan akses mudah ke transportasi umum. Dengan begitu mudah dijangkau dari semua bagian kota," demikian menurut keterangan dari situs Agung Podomoro.

INFOGRAFIK: Jakarta Bukan Ibu Kota Lagi, DPR Siapkan RUU DKJ

Dikutip dari situs resmi Agung Podomoro Land, Selasa 27 Agustus 2019, Borneo Bay City sendiri bukan berada di Penajam Paser Utara atau di Kutai Kartanegara, tetapi ada di Jl Jenderal Sudirman Balikpapan. Proyek bernama Borneo Bay City itu merupakan hasil reklamasi tambahan seluas 5 hektare.

Dengan konsep superblok, proyek ini terdiri dari berbagai aspek properti modern, seperti misalnya mal gaya hidup, hotel, dan tujuh menara apartemen bernama Borneo Bay Residences.

Heru Budi Tegaskan Jakarta Masih Menyandang Status Ibu kota Indonesia

Emiten berkode APLN itu pun membanderol unit-unit propertinya tersebut, dengan harga mulai dari Rp700 jutaan.

Sebagai properti eksklusif pertama dengan konsep superblok di Balikpapan, Borneo Bay City dirancang sebagai bangunan canggih, ramah pengguna, aman, dan nyaman bagi para konsumennya.

Proyek yang terletak di kota Balikpapan ini juga menawarkan perumahan mewah, yang memiliki beragam akses dan kemudahan bagi pada konsumennya untuk menjangkau moda transportasi umum.

Borneo Bay City itu diketahui berada di pusat administrasi kota dan area komersial Balikpapan, dan hanya memerlukan beberapa menit dari dan menuju Bandara Internasional Sepinggan.

Pihak Podomoro pun mengklaim bahwa lokasi proyek ini mudah dijangkau dari semua bagian kota, di mana proyek properti ini juga digadang-gadang akan menjadi landmark yang menonjol di kota kosmopolitan yang akan semakin berkembang pesat ke depannya tersebut. (dum)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya