Listrik Jakarta dan Sekitarnya Padam, PLN Pastikan Gardu Sudah Nyala

Petugas PLN memeriksa meteran listrik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Vice President Public Relation PT PLN (Persero), Dwi Suryo Abdullah, menyampaikan permohonan maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada sub sistem Muara Karang, pada pukul 14.11 WIB.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Sehingga, hal itu menyebabkan padamnya listrik di sebagian wilayah Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro dan sebagian Tangerang Selatan.

"Tim PLN sedang melakukan penanganan untuk mengatasi masalah tersebut," kata Dwi dalam keterangan tertulisnya, Rabu 28 Agustus 2019.

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

Dwi memastikan bahwa pada pukul 14.41 WIB, PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam.

Hingga secara bertahap, sejumlah wilayah yang sempat mengalami padam listrik sudah kembali menyala seperti misalnya di daerah Budi Kemuliaan, Kebun Sirih, dan Karet Baru.

Sederet Kisah Perjuangan Tiko, Mulai dari Merawat Ibu yang Depresi hingga Hidup Tanpa Listrik

Selain itu, ada juga wilayah Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan Mogot, Pantai Indah Kapuk, dan Ketapang, yang juga terdampak pemadaman listrik tersebut.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ujarnya.

Diketahui, sebagian wilayah Jakarta pada siang tadi sempat mengalami pemadaman listrik, yang diduga akibat gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya