Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit
Sumber :
  • tvOne/Tri Handoko

Brebes – Tiga orang pegawai Pemkab Brebes, Jawa Tengah terjebak di dalam lift saat listrik padam pada Senin siang, 19 Februari 2024. Ketiga korban harus terjebak selama 45 menit karena lift mati total akibat padamnya listrik di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemkab Brebes tersebut.  

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Ketiga orang yang terjebak dalam satu lift yakni dua orang pegawai Dinas Pengelola Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DPSDA-PR) yang saat itu tengah turun usai mengikuti rapat di lantai 5. Sementara itu, satu orang lainnya adalah seorang tenaga kebersihan kantor tersebut. Ketiganya sempat panik saat hendak turun ke lantai dasar atau basement sebelum akhirnya berhasil dievakuasi petugas Damkar Brebes.

Salah satu pegawai terjebak, Doni Imam Sampurno mengatakan, dirinya terjebak di dalam lift di antara lantai 4 dan 3 saat turun di gedung KPT. Sebelum terjebak, lift sempat anjlok dan langsung berhenti. Saat terjebak ia mengaku berusaha tenang dan memencet tombol alarm (emergency). 

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

"Saat itu saya langsung telepon (orang) yang masih berada di lantai 5, untuk meminta pertolongan" kata Doni, usai dievakuasi petugas Damkar Brebes.

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit

Photo :
  • tvOne/Tri Handoko
Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Kepala Pos Damkar Brebes Sugiarto mengungkapkan, pihaknya yang mendapatkan laporan beberapa menit setelah kejadian dan langsung meluncur menuju lokasi kejadian. 

"Alhamdulillah petugas kami yang diterjunkan berhasil mengevakuasi ketiga korban terjebak dan hasil cek kesehatan kondisinya masih sehat," jelas Sugiarto.

Untuk sementara waktu, pasca-kejadian itu, lift masih macet dan belum bisa digunakan. Ditambah lagi, listrik di gedung kompleks Kantor Bupati Brebes masih padam.

Laporan: tvOne/Tri Handoko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya