KPU Tangerang Hentikan Sementara Rekapitulasi Data di Tingkat Kecamatan

Proses perhitungan suara pemilu 2024 di Rutan Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Proses rekapituliasi data tingkat kecamatan di Kota Tangerang, pada hasil pemilu 2024 dihentikan sementara. Penghentian itu merupakan instruksi Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Tangerang.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Rustana mengatakan, penghentian itu dilakukan setelah adanya proses perbaikan pada situs Info Pemilu di KPU Pusat.

"Ya, ada perbaikan situs di KPU Pusat, makanya kami instruksikan kepada PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan untuk menghentikan sementara proses rekapitulasi data pemilu 2024," katanya, Senin, 19 Februari 2024.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Pemungutan suara di TPS Tangerang Selatan

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)


Intruksi penghentian sementara pada proses rekapitulasi itu pun, diteruskan dengan penerbitan surat nomor 317/PL.01-SD/3671/2024, yang ditujukan kepada 3 tim kampanye capres dan 18 pengurus partai politik di Kota Tangerang oleh KPU Kota Tangerang.

"Telah kita terbitkan surat resminya dan kita beritahukan juga kepada peserta pemilu. Nantinya, akan kita lanjutkan kembali proses rekapitulasi data pada besok, 20 Februari," ujarnya.

Pihaknya juga memastikan, bila kotak dan surat suara akan terjamin keamananannya, hingga proses perhitungan ataupun rekapitulasi pemilu 2024 kembali dilakukan.

"Untuk logistik tetap diamankan sampai rekapitulasi kembali dilakukan," ungkapnya.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja
Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito, The Interview

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

DKPP menerima pengaduan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sebanyak 233 aduan sepanjang penyelenggaraan pemilu sejak Januari hingga 7 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024