Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga kini telah meninggalkan kediaman Prabowo menuju Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024 malam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA Nasional – Baru-baru ini beredar sebuah foto maupun video di media sosial yang membagikan kisah mengharukan datang dari salah satu pendukung paslon nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Sebuah kisah menarik sekaligus bikin terenyuh viral dan menuai sorotan publik, usai selesainya Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 kemarin. Diketahui dari unggahan akun TikTok @pluviophilesmf baru-baru ini, sang pemilik membagikan kisah yang sukses bikin meneteskan air mata sejumlah warganet di dunia jagat maya.

Bagaimana tidak, dalam unggahannya tersebut ia membagikan curahan hatinya yang mengungkapkan betapa besar perjuangan ayahnya yang sedang sekarat namun tetap berjuang hingga memaksakan diri untuk datang ke TPS.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Curahan hati wanita

Photo :
  • TikTok

Perjuangannya itu dilakukan, demi bisa memberikan suaranya untuk capres-cawapres paslon nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dalam unggahannya itu, sang pemilik akun juga membeberkan bahwa sang ayah rela menahan sesak nafas yang tak tertahankan demi bisa memberikan suaranya kepada Bapak Menteri Pertahanan ini.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Diungkapkan oleh sang anak jika ayahnya sakit dan ginjalnya sudah tak lagi berfungsi. Lebih lanjut, ia menceritakan bahwa pihak keluarga sudah memaksanya untuk dibawa ke rumah sakit, sayangya pria paruh baya itu memilih untuk tetap mencoblos agar bisa memberikan suaranya kepada Prabowo Subianto.

Ayah dari pemilik akun tersebut justru bersedia untuk dibawa ke rumah sakit jika sudah mencoblos calon presiden pilihannya, yakni Prabowo.

"Pak Prabowo papaku rela nahan sakitnya untuk tetap bisa nyoblos. Meski sakitnya udah nggak tertahan, ginjalnya sudah tidak berfungsi dia tetap usaha nahan sesak ketika anggota KPPS datang menyambangi," tulisnya dalam keterangan unggahan yang dibagikannya di TikTok, dikutip VIVA.co.id pada Senin 19 Februari 2024.

"Kami paksa untuk bawa ke RS beliau tidak mau, katanya harus coblos Pak Prabowo dulu baru dibawa ke RS. Papaku masih sempat mencoblos di akhir hayatnya pak," sambungnya lebi lanjut.

Selang beberapa jam melakukan pencoblosan, ayah dari anak tersebut dikabarkan meninggal dunia dengan keinginan yang sudah terwujud yakni menggunakan hak suaranya untuk mantan suami Titiek Soeharto ini.

"Selang beberapa jam setelah mencoblos, papaku akhirnya meninggal," pungkasnya.

Usai adanya hasil Quick Count sementara yang diperoleh Prabowo-Gibran, sang pemilik akun tersebut mengaku ayahnya pasti akan senang dengan perolehan meskipun masih dalam hasil sementara itu.

Diakui oleh sang anak jika sang ayah merupakan pendukung Prabowo yang setia. Wanita pemilik akun itu juga menceritakan, bahwa ini bukan pertama kalinya sang ayah memberikan dukungan kepada Prabowo. Melainkan, sebelumnya mendiang juga selalu memberikan suaranya untuk sang capres.

"Papaku pasti senang lihat hasilnya. Bertahun-tahun beliau selalu mencoblos bapak setiap pemilu. Alhamdulillah penantiannya terwujud. Innalillahi wa innailahi rojiun, selamat jalan papaku sayang. Semoga husnul khotimah. Kami sayang papa," jelasnya lebih lanjut.

Reaksi Warganet 

Sontak saja unggahan video yang dibagikan akun TikTok @pluviophilesmf ini viral dan menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"ini adalah kisah seseorang yang selalu ikhlas dalam berikhtiar : semuanya mohon doanya untuk bpk zulbaini bin abunal al fatihah," tulis warganet.

"ini lah buktinya bahwa pemilihan presiden kali ini pyur dr hati nurani rakyat dan gak ada kecurangan sama sekali," timpal lainnya.

"Alfatihah Teruntuk Bpk Zulbaini ???????????? dan Insha Allah sehat sll Teruntuk Bpk Prabowo...Tugas Bpk Zulbaini telah usai Jenderal," timpal lainnya.

"ga boong, kakek ku juga udah di larang sama anak anaknya buat ikut nyoblos, nyuruh udah dirumah aja, karena kakek ku juga udah susah buat jalan," tulis lainnya.

"Pak Prabowo, saya pendatang di boyong suami kekotanya. Ketika minta anter kekelurahan buat ambil surat nyoblos suami gak mau anter kalo bukan 01 yg," kata pengguna lainnya.

"Ini udah di notice Gerindra ya abangku," timpal lainnya.

"Alesan knp Kandang banteng Jawa Tengah.. milih Pak prabowo," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya