Lab Ini Diyakini Bisa Jadi Silicon Valey-nya Indonesia

Anak Jokowi Berharap Tangerang Jadi Silicon Valey Indonesia.
Sumber :

VIVA – Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berharap, agar wilayah Tangerang, khususnya di kawasan Bumi Serpong Damai atau BSD, dapat menjadi silicon valeynya Indonesia. Hal itu, setelah adanya kehadiran BSD Innovation Labs di kawasan The Breeze, Tangerang.

Serah Terima Unit dengan Protokol Kesehatan di Kawasan Digital Hub

BSD Innovation Labs merupakan hasil kerja sama Sinar Mas Land, sebagai perusahaan properti dengan GK Plug and Play Indonesia, serta Digitaraya.

Nantinya, inovasi terbaru itu akan mendukung perkembangan bisnis startup berbasis digital yang saat ini terus berkembang serta, menjadi startup accelerator untuk property technology pertama di Indonesia.

Silicon Valley-nya Indonesia Mulai Dibangun, Tahap I Selesai 2024

"Inovasi ini sangat baik tentunya. Saya pikir, dengan kolaborasi antara ketiganya ini dapat mengembangkan dengan baik startup yang ada di Indonesia. Bahkan, jika hal ini berjalan baik, maka tentunya kawasan BSD ini menjadi silicon valeynya Indonesia. Saya harap itu terjadi, karena ekosistem digital di sini sudah bagus," katanya di Tangerang, Rabu 11 September 2019.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar turut menyambut baik inovasi tersebut, terutama dalam membantu perbaikan dan pengembangan ekonomi digital masyarakat yang bergerak di bidang usaha kecil mikro (UKM).

Pemkab Sukabumi Beri Karpet Merah Megaproyek Bukit Algoritma

"Soal akan terbangun silicon valeynya Indonesia di sini (Tangerang), tentu saya menyambut baik. Tapi di lain itu, dengan adanya inovasi itu, saya cuma meminta, agar inovasi itu juga bisa menjadi jembatan untuk masyarakat yang bergerak di bidang UKM, mereka bisa rasakan peningkatan kesejahteraannya melalui pengembangan ekonomi digital. Jangan sampai seperti Menara Gading, hanya bisa dilihat saya, tidak bisa dirasakan masyarakatnya," ujarnya.

Nantinya, BSD Innovation Labs yang berada di GOP 1 The Breeze, Tangerang ini akan mulai beroperasi pada 2020 mendatang. Yang mana, akan menjadi wadah para tim startup, baik yang baru merintis ataupun yang sudah lama bergelut di dunia ekonomi digital.

Dibantu sejumlah pihak, seperti Digitaraya yang akan meningkatkan bisnis melalui teknologi dari Google, serta GK Plug and Play yang berperan mendapatkan investor dan corporate partners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya