Pertamina Siapkan ‎Avtur 4 Ribu Liter untuk Helikopter Water Bombing

Truk Tangki Pengisi Avtur untuk Bahan Helikopter.
Sumber :

VIVA – PT Pertamina mengoperasikan satu unit refueller produk avtur, dengan kapasitas 16 kilo liter, untuk membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana melakukan penanganan ?kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla Riau dan Kalimantan

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) I, M. Roby Hervindo mengungkapkan, Refueller dikirimkan ke Bandara Japura Rengat dari Bandara Sultan Syarif Khasim (SSK) II dan sudah beroperasi sejak Rabu 11 September 2019.

“Rata-rata konsumsi avtur untuk helikoper water bombing BNPB sebesar 4.000 liter per hari. Kami juga mengirimkan tim refueling dan awak bridger, khusus untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar helikopter. Avtur dikirimkan dari bandara SSK II," tutur Roby kepada wartawan di Medan, Kamis siang, 19 September 2019.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Di samping itu, Pertamina MOR I Branch Riau juga membagikan 5.300 masker kepada konsumen yang dibagikan di 53 SPBU wilayah Riau.

Roby mengatakan, untuk masyarakat di sekitar Terminal BBM (TBBM) Sei Siak, dibagikan sebanyak 500 masker, beserta makanan tambahan seperti vitamin dan susu.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Di sisi operasional distribusi BBM, Roby menjelaskan, kabut asap tidak menghambat penyaluran ke SPBU. "Hingga September 2019, lebih dari 563 juta liter premium telah disalurkan. Sementara, konsumsi pertamax series mencapai 15,3 juta liter," kata Roby.

Sedangkan untuk solar bersubsidi, tercatat sebanyak 568 juta liter telah tersalurkan. "Untuk Dex Series, total konsumsi sebanyak 4,8 juta liter," sebut Roby.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Gelaran balap MotoGP akan kembali dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024